Inilah Cara Nyimpen Video dari Instagram yang Bisa Dicoba

Inilah Cara Nyimpen Video dari Instagram yang Bisa Dicoba

pinkhungry.com  – Layaknya media sosial lain, Anda juga bisa menemukan banyak foto maupun video menarik di Instagram. Sayangnya, media sosial satu ini tak menyajikan fitur untuk menyimpan video sehingga pengguna tak bisa mengoleksinya. Banyak pengguna akhirnya mulai mencari cara nyimpen video dari Instagram agar mereka bisa mengoleksi aneka tontonan menarik.

Muncullah berbagai cara mulai dari paling gampang sampai paling ribet. Tentu, siapapun membutuhkan cara paling mudah serta cepat. Sebenarnya ada dua trik praktis agar bisa mengoleksi tontonan seru dari media sosial ini, yakni dengan bantuan atau tanpa aplikasi sama sekali.

Simpan Video Instagram Tanpa Bantuan Aplikasi

Mungkin ada anggapan bahwa cara satu ini cukup ribet, tapi jika sudah paham betul maka nantinya terasa mudah saja. Jika Anda ingin mencoba, maka harus mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Buka tontonan yang akan diunduh, lalu klik pada ikon titik tiga. Biasanya ikon tersebut berada di pojok kanan atas.
  • Salin URL dengan opsi Copy Link.
  • Kemudian buka browser di HP lalu akses situs SaveFrom.
  • Lantas masukkan link yang sudah di copy tadi pada kolom dari laman SaveFrom.
  • Nantinya tontonan secara otomatis akan muncul kemudian ada opsi Unduh MP4 yang harus Anda klik.
  • Jika sudah masuk pada laman preview, maka carilah ikon titik tiga lagi dan klik download lalu selesai. Anda pun dapat menyetel kapanpun yang diinginkan.

Bukan hanya SaveFrom saja terkenal dengan kemampuannya mengunduh video, tapi ada pula situs penyedia layanan unduh video Instagram lainnya seperti Drewdown dan sebagainya. Tinggal pilih saja mana paling sesuai dengan ponselmu.

 

Simpan Video Instagram dengan Bantuan Aplikasi

 

Ada cukup banyak aplikasi untuk unduh tontonan pada Instagram, seperti misalnya InsTake Downloader serta juga InsHand. Namun, kali ini akan kita bahas mengenai bantuan aplikasi InsHand yang terbilang cukup mudah dilakukan.

 

  • Seperti pada cara unduh tanpa aplikasi, Anda tetap diharuskan untuk membuka tontonan yang akan diunduh dan copy link-nya.
  • Ketika membuka aplikasi InsHand, maka link copy tadi dengan otomatis terisi di kolom tersedia. Namun, sebaiknya lakukan login dulu ke akun menekan tombol Login Download.
  • Nah, jika sudah masuk melalui cara login biasanya dan berhasil, maka tontonan tersebut pun bisa langsung terunduh secara otomatis.

 

Menggunakan aplikasi ini pada dasarnya memang sangatlah gampang, tapi kadang sebagian orang menganggap jika men-download InsHand hanya akan membuat penuh memori ponsel mereka. Selain gampang, InsHand juga mempunyai tampilan sederhana sehingga membuatnya gampang dipahami oleh para pengguna.

Baca Juga : Cara Menyampaikan Presentasi yang Efektif dan Menarik

Jadi, Anda bisa memilih cara mana paling disenangi untuk mengunduh tontonan seru ke galeri ponsel dan tak perlu bingung menyimpannya. Semoga info di atas dapat berguna ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *