Belajar Bahasa Korea Untuk Pemula

Belajar Bahasa Korea Untuk Pemula

pinkhungry.com – Seiring dengan perkembangan jaman dan budaya di seluruh dunia, mempelajari seni budaya dan Bahasa asing menjadi hal yang menarik untuk kita lakukan. Dan salah satunya adalah Bahasa korea. Di indonesia sendiri Korean language kerap kali dipelajari untuk kepentingan pribadi mereka, seperti untuk keperluan kuliah, maupun untuk keperluan bekerja di negara gingseng tersebut.

Sebagai seorang warga indonesia asli, mungkin akan kesulitan saat mempelajari Bahasa yang ada di negara tersebut. Sebab sudah jelas bahwa pelafalan dan aksen antara Bahasa indonesia dan Korea sangatlah jauh berbeda. Sehingga sangatlah minim bagi kita untuk bisa memahami Bahasa tersebut dengan cara otodidak. Sehingga banyak yang lebih memilih cara kursus bahasa Korea.

Memahami Tata Cara Belajar Untuk Bisa  Berbahasa Asing Seperti Korea

1. Mempelajari Hangeul

Salah satu cara untuk memudahkan dalam mempelajari Bahasa Korea adalah dengan mempelajari huruf-huruf “Hangeul”. Dimana kita harus dituntut untuk bisa menguasai alphabet terlebih dahulu. Sebab pelafalan alphabet sendiri kerap disebut berbeda-beda untuk hampir semua Bahasa di seluruh dunia. Jadi kita perlu memahami alphabet sesuai dengan istilah pada negara mereka.

Disamping itu, alphabet korea sering dianggap tidak jauh lebih rumit dari pada alphabet negara-negara asia lainnya. Sebab Hangeul tidak tercipta dari evolusi pigtogram, tetapi asli diciptakan oleh Raja Sejong pada awal tahun 1443. Dengan tujuan untuk menjadi lebihse derhana saat digunakan oleh masyarakat di negara Korea.

2. Memahami Dan Mengembangkan Kosa Kata

Tata cara mempelajari Bahasa tersebut bisa dilakukan juga dengan cara memahami dan mengembangkan kosa kata yang ada. Cara ini bisa diterapkan setelah Anda sudah benar-benar faham dengan huruf-huruf hanguel. Sebab sudah dapat dipastikan dengan penguasaan alphabet tersebut, Anda akan jauh lebih mudah untuk mengembangkan dan membentuk kosa kata.

Anda bisa memulai dengan yang lebih mudah terlebih dahulu, seperti penggunaan angka. Kemudian memahami frase percapakan sederhana, lalu bisa mengembangkannya dengan menghubungkan kata-kata tambahan lainnya. Jika Anda dapat rutin mempelajarinya, maka setidaknya selama 2 bulan kita sudah bisa fasih dalam berbicara Korean language.

3. Mengetahui Kata Pinjaman Atau Konglsh

Untuk cara ke tiga kita bisa menggunakan kata-kata pinjaman, sebagai contohnya adalah konglish. Sebab dalam bahasa tersebut memang ada banyak sekali kata peminjaman. Seperti kata inggris dan korea atau konglish. Kata-kata ini merupakan perpaduan dari kedua negara, dimana kata-kata tersebut juga memilikiarti yang sama.

Selain itu kata-kata ini juga mudah untuk diingat, karena kita bisa mendengarnya secara langsung dari orang berbahasa inggris. Tetapi juga bisa kita dengarkan oleh orang korea yang berbeda aksennya saja.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Anyang-Anyangan Secara Alami dan Aman

Itulah cara mempelajari dengan mudah Bahasa-bahasa asing seperti korea. Dimana kita tidak perlu kursus Bahasa korea untuk bisa berbahasa fasih seperti masyarakat asli Korea. Sebab cara-cara di atas pantas Anda coba dan Anda terapkan sebelum bisa Anda pergunakan untuk keperluan di negara tersebut.